Kata Kata Untuk Bayi Baru Lahir Beserta Doa

Kata Kata Untuk Bayi Baru Lahir Beserta Doa
Kata Kata Untuk Bayi Baru Lahir Beserta Doa
Kata Kata Untuk Bayi Baru Lahir – Kehadiran seorang anak dalam rumah tangga merupakan kebahagian tersendiri dan menjadi pelengkap. Tangisan pertama jabang bayi menjadiknya obat kerinduan setelah lama menantikannya, bagi bunda  setelah kurang lebih Sembilan bulan mengandungnya menjadi penentram hati dan obat lelah setelah mengandungnya.

Semua sanak keluarga, kerabat, dan teman akan merasakan kebahagian yang mendalam atas kehadirannya. Kebahagian tersebut bisa diungkapkan dengan ucapan, doa dan terkadang acara tentu untuk menyambut jabang bayi.

Seperti dalam Islam mengajarkan untuk melakukan rangkaian doa dan zikir saat bayi baru lahir. Dzikir dan doa ini dilakukan utamanya oleh ayahnya dan dianjurkan bagi yang lain. Adapun syariat Islam mengajarkan rangkain doa dan dzikir sebagai berikut ini, dikutip dari islam.nu.or.id.
kata kata untuk bayi baru lahir


  • Mengumandangkan adzan di telinga sebelah kanan
  • Iqamah di telinga sebelah kiri
  • Membaca doa berikut di telinga kanan: 
    • Allâhummaj’alhu bârran taqiyyan rasyîdan wa-anbit-hu fil islâmi nabâtan hasanan. Yang artinya: Ya Allah, jadikanlah ia (bayi) orang yang baik, bertakwa, dan cerdas. Tumbuhkanlah ia dalam islam dengan pertumbuhan yang baik.
  • Membaca surat al-Ikhlash di telinga sebelah kanan
  • Membaca surat al-Qadr di telinga sebelah kanan
  • Membaca ayat Q.S. Ali Imran (3: 36) di telinga sebelah kanan
  • Membaca doa berikut di telingan kanan: 
    • A’ûdzu bikalimatiLlâhi at-tâmmati min kulli syaithânin wa hâmmatin wamin kulli ‘ainin lâmmatin. Yang artinya: Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah dari segala setan, kesusahan, dan pandangan yang jahat.

Nah, untuk anda yang bingung akan membuat kata kata yang tepat untuk ucapan bayi baru lahir. Berikut ini kami berikan contoh kata kata mutiara, kata ucapan, doa untuk bayi baru lahir, kata kata indah. Kata kata berikut ini juga dapat dibagian untuk dijadikan status facebook, caption instagram, twitter, story whatsapp dan media sosial lain.

Kata Kata Untuk Bayi Baru Lahir


1). Selamat datang di dunia anaku. Ayah dan ibu akan selalu mendoakanmu menjadi anak yang diberikan kemudahan oleh Tuhan dalam segala hal.

2). Nak, selamat datang di dunia ini. Menagislah yang keras tagisanmu saat ini merupakan tagisan yang membuat kami bahagia atas kehadiranmu dalam rumah tangga kami. Semoga Allah menjadikan engkau anak yang soleh dan dimudahkan dalam mencari ilmu agama.

3). Selamat datang nak, kaulah yang selama ini kami  tunggu-tunggu untuk melengkapi kekurangan kami. Kehadiranmu dalam rumah tangga kami merupakan angurah yang tuhan berikan untuk kami. Kami bangga sekali atas kehadiranmu. Semoga tuhan melimpahkan rahmatnya untukmu.

4). Selamat datang ke dunia nak. Ayah dan bunda berhap mudahan-mudahan tuhan memberikan kebaikan atas dirimu, terutama keimanan dan diberikan kesabaran dalam mengarungi dunia yang singkat ini.

5). Selamat datang nak di dunia ini. Semoga Allah memberikan berkah kepadamu, semaga cepat tumbuh besar dan dewasa. Jika kelak sudah tumbuh dewasa kami akan berusaha membrikan ilmu agama untukmu.

6). Nak, ayah dan ibumu sangat bahagia atas kehadiranmu. Jika engaku sudah tumbuh dewasa nanti jangan cengeng, jangan suka mengeluh, jangan suka menyalahkan keadaan. Terimalah keadaanmu baik itu susah maupun senang, itu merupakan ketetapan yang tuhan berikan untukmu.

7). Nak, kami sebagai orang tuamu senang sekali atas kehadiran mu di dunia yang singkat ini. Bapak dan ibumu sebentar lagi menjadi tua dan engakau akan menjadi dewasa. Jika kelak engkau tumbuh dewasa kami akan selalu berdoa semoga Allah memberikan yang terbaik untukmu.

8). Bapak dan ibumu bahagia sekali atas kehadiranmu di dunia ini. Bapak dan ibumu akan selalu berdoa untukmu. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan dalam kehipudan ini yang penuh lika-liku.

9). Tangisan pertamamu di dunia ini merupakan tagisan yang membahagian untuk kami. Semoga Allah Memberkahimu dalam segala hal dan memperoleh kebaikan di dunia ini.

Ucapan Selamat Atas Kehadiran Bayi Yang Baru Lahir.


1). Barakallahu laka fil mauhubi laka wa syakartal wahib, wa balagha asyuddahu, wa ruziqta birrohu. Artinya: Semoga Allah memberkahi anakmu yang dianugerahkan untukmu. Engkau juga  mensyukuri Sang Pemberi dan dia bisa mencapai dewasa serta engkau dikaruniai kebaikannya.

2). Kami senang sekali yang engkau tunggu-tunggu selama ini sudah hadir  di dunia ini. Semoga dengan lahirnya putri/putra kecilmu ini, Tuhan membrikan rezeki yang berlimpah baik itu berupa harta maupun kebahagian yang lebih.

3). Selamat yah, kamu sekarang sudah mempunyai anak. Kaalu kemarin ada yang nanya mana anakmu, sekarang kamu bisa menujukannya dengan penuh bahagia.

4). Betapa luncunya anakmu yang baru lahir ini. Senang sekali saya melihat, ingin rasanya mencibit pipinya yang mungil. Selamat yah, semoga anakmu di berikan keberkahan oleh Tuhan.

6). Cantik sekali putrimu sama seperti cantiknya mamanya. Pasti papanya bahagian sekali melihat anaknya secatik mamanya. Selamat yah, semoga anakmu cepat tubuh dewasa dan menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada orang tuanya.

7). Selamat atas kehadiran putramu. Betapa tampannya bayi mungil mu, ayahnya saja kalah tampannya. Jika sudah besar nanti pasti ketampananya lebih dari ayahnya. Selamat yah atas kehadirannya.

8). Alahmdullilah atas kehadiran bayi kecilmu. Seoga tuhan memberikan yang terbaik untukmu dan anakmu dan kelak anakmu menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang taunnya. Amin

9). Selamat yah saudaraku atas kehadiran anakmu di dunia ini. Semoga dengan adanya bayi kecil yang lucu ini dapat membawa keberkahan dalam rumah tangga, dapat memberikan kebahagian dan lengkap sudah dengan adanya kehadirannya di rumah tanggamu.

Baca Juga: