50 Kata Kata Bijak Tentang Pernikahan

50 Kata Kata Bijak Tentang Pernikahan
50 Kata Kata Bijak Tentang Pernikahan
Kata Kata Bijak Tentang Pernikahan – Pernikahan atau nikah memiliki arti terkumpul dan menyatu. Arti lainnya yaitu berakitan  dengan Ijab Qobul (akad nikah) yang mengharuskan perhubungan antara sepasang manusia yang diucapkan oleh kata-kata yang ditujukan untuk melanjutkan ke pernikahan. Menurut  Islam, pernikahan atau Menikah adalah jalan yang paling afdhal dan paling bermanfaat dalam upaya untuk menjaga kehormatan diri, karena Hukum Pernikahan dapat menghindarkan kita dari hal-hal yang dilarang dan diharamkan Allah SWT.

Pernikahan bukan juga hanya mengikat dua insan laki-laki dan perempuan saja, namun juga dengan kedua kelurga. Jadi Kewajiban Menikah merupakan suatu hal yang sangat dianjurkan dalam islam. Islam sangat menganjurkan bagi mereka yang telah mampu untuk menikah, karena nikah merupakan fitrah kemanusiaan serta naluri kemanusiaan. Jika naluri tersebut tidak tidak dipenuhi melalui jalan yang benar yaitu melalui pernikahan atau perkawinan, maka bisa menjerumuskan seseorang ke jalan syaitan yaitu mereka dapat berbuat hal-hal yang diharaman Allah seperti berzina, kumpul kebo, dan lain sebagainya.

Berikut kumpulan quotes,  kata kata bijak tentang pernikahan, kutipan kata, kata kata motivasi, kata mutiara, kata romantis, kata bijak pernikahan mario teguh, kata kata mau nikah islami, dan ucapan pernikahan. Kutipan kata berikut ini dapat anada bagikan melalui status facebook, caption isntagram (IG), story whatsapp, twitter maupun media sosial lainnya.
kata kata bijak tentang pernikahan

50 Kata Kata Bijak Tentang Pernikahan


1). Pernikahan yang sukses selalu segitiga: seorang pria, seorang wanita dan Allah. - Cecil Myers

2). Jangan pernah mencintai orang yang tidak mencintai Allah. Jika Allah saja ia tinggalkan, apalagi kamu? – Imam Syafi’i

3). Komitmen, kesetiaan, nafsu, dan cinta adalah bagian dari pernikahan. - Lala Purwono

4). Pernikahan adalah ibadah, dan setiap ibadah bermuara pada cinta-Nya sebagai tujuan. Sudah sewajarnya setiap upaya meraih cinta-Nya dilakukan dengan sukacita.

5). Di balik setiap lelaki hebat tidak ada seorang wanita, karena wanita itu di sampingnya, dia bersamanya, bukan di belakangnya. - Tariq Ramadan

6). Tidak ada persahabatan yang lebih indah, bersahabat, dan menyenangkan selain pernikahan yang baik.

7). Menikahlah dengan seseorang yang berjanji akan selalu mampu mengimamimu di dunia mapun di akhirat.

8). Tidak ada penawar yg lebih manjur bagi dua insan yg saling mencintai dibanding pernikahan. - HR. Ibnu Majah

9). Hakikat pernikahan adalah menggenapkan yang belum genap dan menyempurnakan yang kurang sempurna. - Merry Maeta Sari

10). Pertengkaran antar suami istri akan memberi mereka pemahaman mendalam atas cara menjadikan pernikahan mereka tetap utuh selamanya.

11). Ketika seorang pria mengatakan “saya terima nikahnya” pada suatu akad nikah, itu artinya dia juga mengatakan bahwa saya siap menerima tanggung jawab untuk melayani istri saya, mencintai dan melindunginya.

12). Wahai Yang Maha Lembut,manjakanlah hatiku yang sendiri ini, bahagiakanlah aku dalam pernikahan yang penuh cinta, yang mesra, yang setia. - Mario Teguh

13). Jangan menikah hanya karena didesak umur. Menikahlah kalau kamu sudah yakin bahwa dengannya surga akan lebih dekat kepadamu.

14). Hari-hari setelah pernikahan tidak mudahTapi menjalaninya dengan penuh kerja sama akan menjadikannya terasa mudah.

15). Cinta sejati tidak berakhir saat kematian, jika Allah menghendakinya, akan berlanjut ke surga.

16). Pernikahan bukanlah sebuah akhir, melainkan titik awal dari sebuah perjalanan panjang. - Indah Hanaco

17). Pernikahan itu penuh cobaan. Yang dibutuhkan adalah pengertian. Sebagai wanita harus lebih sering bersabar. - Nurilla Iryani

18). Seorang suami seharusnya bisa tampil di hadapan istrinya layaknya seorang bocah. Akan tetapi ketika sang istri membutuhkannya, maka ia harus tampil layaknya seorang lelaki perkasa. – Umar bin Khattab

19). Pernikahan tak akan bertahan tanpa kesetiaandan kesetiaan tak akan bertahan lama tidak diberi pupuk penguat.

20). Seperti sepasang sepatu, berdua namun tetap satu. Karena satu saja tidak akan berguna.

21). Menikahi seseorang yang mencintai ALLAH Akan menunjukkanmu lebih banyak hal tentang masa depan, dibanding apa yang kau lihat dan dengar sekarang.

22). Bahagia itu relatif. Tergantung gimana lo memandang pernikahan lo. - Yuris Afrizal

23). Laki-laki yang nggak bisa jaga kehormatannya dan pasangannya sebelum nikah itu murahan, bukan jagoan. - Alma Aridatha

24). Orang suci, menjaga kesuciannya dengan pernikahan, menjaga pernikahannya dengan kesucian. - Salim A Fillah

25). Menikah bukanlah bisa hidup dengannya, menikah berarti tidak bisa hidup tanpanya.

26). Cinta kita adalah yang terbaik. Karena engkau membangkitkan imanku, menolongku di dunia ini. Dan untuk alasan itulah, aku ingin berjumpa kembali denganmu di surga.

27). Untuk mencintai, kamu harus memiliki kekuatan. Kekuatan melawan amarah dengan kesabaran dan kekuatan memaafkan dengan ketulusan. - Mario Teguh

28). Barangsiapa yang mencintai karena Allah, membenci karena Allah, memberi karena Allah dan tidak memberi karena Allah, maka sungguh telah sempurna imannya. - HR. Abu Dawud dan At-Tirmidzi

30). Wanita shalihah tidak pernah takut menikah dengan lelaki yang miskin harta. Melainkan yang ditakutkan adalah menikah dengan lelaki yang miskin ilmu dan miskin tanggung jawab.

31). Jangan menunggu bahagia untuk tersenyum tetapi tersenyumlah untuk bahagia. - Dr. Aidh Abdullah al-Qarni

32). Mungkin selama ini Allah menghijabmu dari mahligai pernikahan yang lo harapkan karena maksiat lo tetap jalan. – Felix Siauw

33). Syariat nikah itu mudah hanya kadang manusianya yang membuatnya menjadi sulit. - Hanan Attaki

34). Kemampuan merasakan nikmat sabar tergantung sejauh mana keimanan kita terhadap takdir yang Allah tetapkan. - Abdullah Gymnastiar

35). Orang menikah muda itu bisa merasakan masa pernikahan tua, sedangkn orang mnikah agak tua tidak bisa merasakan masa pernikahan muda. - Salim A Fillah

36). Seindah-indahnya kisah cinta yang tidak berakhir dalam pernikahan hanya akan menjadi derita hati yang panjang. - Mario Teguh

37). Orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal: kepercayaan, cinta dan rasa hormat. - Ali bin Abi Thalib

38). Cinta itu tentang perhatian. Bagaimana mungkin kamu yang cerdas, bisa mencintai orang yang mengabaikanmu? - Mario Teguh

39). Bahwasanya cinta yang bersih dan suci (murni) itu, tidaklah tumbuh dengan sendirinya. - Buya Hamka

40). Orang yang menikah demi menjaga kesucian dirinya, maka akan dibukakan pintu rezeki.

Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberikan kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.(Qs. an-Nur: 32)

10 Contoh Ucapan Pernikahan


1). Barakallahu lakum wa baraka alaikum’ (mudah-mudahan Allah memberi kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan). Demikianlah ucapan yang diperintahkan Rasulullah saw,”(Hadis sahih riwayat Ibnu Abi Syaibah, Darimi, Nasa’i, Ibnu Majah, Ahmad, dan lain-lain).

2). Ini adalah awal perjalan cinta kalian yang sesungguhnya, membangun cinta dalam satu atap berdua mengarungi samudra kehidupan. Semoga jadi keluarga yang sejahtera, penuh puas cita dan dianugrahi keturunan yang mampu membanggakan ke-2 orang tua, Amin. selamat menempuh hidup baru.

3). Luruskan niat baikmu, agar dengan izin Allah perjalanan kemudian akan semakin baik. Jadikanlah niat menikah untuk ibadah dan mengikuti sunah Rasulullah SAW.

4). Semoga pernikahanmu diisi bersama dengan semua bahan yang tepat: Tumpukan cinta, sejumput humor, sentuhan romantis dan sesendok pemahaman. Semoga puas citamu akan bertahan selama-lamanya. Selamat menempuh hidup baru.

5). Pernikahan bukanlah akhir dari perjalanan cinta kalian, bahkan pernikahan merupakan awal dari perjalanan hidup kalian berdua. Sebuah awal yang baik dan membahagiakan dalam kehidupan berumah tangga, semoga pernikahan kalian selalu di lingkupi dengan kebahagiaan dan keberkahan, Amin.

6). Terdengar nada burung bernyanyi merdu, dan bunga bunga bermekaran. Bukan hanya Aku, mereka termasuk turut puas menyongsong pasangan baru, yang udah mengikatkan jaji suci berjanji sehidup semati. Selamat menempuh hidup baru, semoga jadi keluarga yang samawa, Amin.

7). Selamat Menikah kawan, mudah – mudahan allah selalu memberikan kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan.

8). Selamat kepada sahabat baik ku, saat ini engkau telah menempuh kehidupan baru dengan pendamping hidup yang telah Allah pilih untukmu. Semoga rahmat dan kasih sayang Allah selalu menyertai kalian, selalu jadi pribadi yang baik, selalu bersyukur dan semoga pintu rezeki selalu terbuka dengan lancer.

9). Semua kehidupanmu akan berubah sejak hari pernikahan, karena sejatinya pernikahan adalah awal dari segala kehidupan. Awal yang akan membawa anda pada kebahagiaan dan kebersamaan, selamat menempuh hidup baru.

10). “Selamat menempuh hidup baru kawan, selamat karena sekarang kamu tidak perlu mendengarkan lagu payung teduh “ akad” lagi”

Baca Juga: