50 Kata Kata Bijak Tentang Istri Solehah

50 Kata Kata Bijak Tentang Istri Solehah
50 Kata Kata Bijak Tentang Istri Solehah
Kata Kata Bijak Tentang Istri Solehah – Siapapun suami didunia ini yang pasti selalu akan mendambakan istri yang sholehah. Dan memiliki istri sholehah adalah kebahagiaan yang tidak terungkapkan oleh seorang suami.  Dan istri yang sholehah merupakan perhiasan yang terindah didunia. Seorang istri yang baik akan berusaha untuk melaksanakan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Meskipun terkadang timbul perasaan malas atau berat saat akan melaksanakan sesuatu yang menjadi tanggung jawabnya, tetapi hendaknya diingat bahwa keridhaan suami lebih diutamakan diatas perasaannya.

Ada empat faktor yang menjadi pertimbangan sebelum menikahi seorang perempuan. Yaitu karena kecantikannya, keturunannya, hartanya dan agamanya. Seorang Muslim diperintahkan untuk memilih wanita karena faktor agamanya, dan akan beruntung sekali jika bisa mendapatkan keempatnya. Wanita yang taat pada Allah SWT dan Rasulullah SAW akan membawa rumah tangga menuju Surga, dan ketentraman. Rumah tangga yang tentram, nyaman, bahagia adalah rezeki yang sangat berharga.
kata kata bijak tentang istri solehah

Berikut ini kumpulan quotes, kutipan kata, kata kata mutiara, kata kata bijak, kata kata indah, kata kata keren, kata mutiara buat istri solehah, mutiara kata wanita solehah, dan kata kata bijak wanita. Kutipan kata berikut ini dapat dibagikan untuk status facebook, caption instagram, twitter, story whatsapp dan media sosial lainnya, sehingga yang membacanya ikut termotivasi.

50 Kata Kata Bijak Tentang Istri Solehah


1). Seorang istri yang shalihah akan memperlakukan suaminya layaknya seorang raja, mencintainya seperti seorang pangeran, namun ia juga tidak lupa untuk terus mengingatkan suaminya bahwa dia hanyalah hamba Allah.

2). Wanita yang cerdas adalah yang mampu menempatkan diri dengan baik sebagai anak, istri, dan ibu serta mampu membaca potensi kebaikan dimanapun dia berada. - Abdullah Gymnastiar

3). Cinta kita adalah cinta yang terbaik, karena engkau telah membuat imanku meningkat, juga membantuku di dunia ini. Karena itulah, aku ingin berjumpa kembali denganmu di surga.

4). Cinta mencapai puncak keindahannya ketika seseorang merasakan ketulusan, sekalipun cinta ini hanya tergantung pada satu orang, yaitu suami atau istri. - Ayidah A. Shalal

5). Istri shalihah adalah dia yang tak pernah menunjukkan kecantikan dan keindahan tubuhnya selain di depan suaminya sendiri.

6). Istri adalah cerminan suaminya. Istri yang bahagia adalah cerminan kebahagiaan suaminya. - Christian Simamora

7). Wanita itu ibarat bunga, mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik hati, dan dengan penuh kasih sayang. – Ali bin Abi Thalib

8). Bagi muslim, adalah kewajiban suami untuk berpendidikan agama yang baik dan memastikan bahwa istrinya juga menerima pendidikan agama dengan baik. – Dr. Bilal Philips

9). ..Maka wanita yang shalihah ialah yang taat kepada Allah lagi memlihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena itu Allah telah memelihara (mereka). (An-Nisa: 34)

10). Kasih sayang suami kepada istri tidak selalu identik dengan memberikan materi tapi membimbingnya agar berahlak mulia dan menjadi pewaris surga. - Abdullah Gymnastiar

11). Istri shalihah adalah istri yang taat kepada suaminya dan melaksanakan perintah Allah dan Rasul-Nya.

12). Wanita mana saja yang meninggal dunia, sementara suaminya merasa ridho terhadapnya, maka ia akan masuk surga. – Hadis

13). Perempuan itu mutiara dan mutiara itu selalu dicari-cari orang, walaupun keberadaannya tersembunyi. Begitupun wanita, ingat seburuk dan senakal apapun pria, pasti akan memilih wanita yang baik-baik. - Oki Setiana Dewi

14). Apabila diperintah ia taat, apabila dipandang meyenangkan hati suaminya, dan apabila suaminya tidak ada dirumah, ia menjaga diri dan harta suaminya. (HR.Ahmad dan An-Nasa’I, di hasan-kan oleh Albini dalam Irwa’ No. 1786)

15). Seorang pria mendambakan sosok isteri yang sempurna, seorang perempuan juga memimpikan sosok suami yg sempurna. Namun keduanya tidak menyadari bahwa mereka diciptakan untuk saling menyempurnakan.

16). Bagi seoarang suami yang mengusap air mata yang jatuh dari pipi istrinya, maka Allah akan menjanjikan surga untuknya dan keluarganya.

17). Romantis itu.. ketika suami berangkat kerja, sang istri menciumnya sambil membisik mesra, “Hati-hati di jalan, baik-baik di tempat kerja sayang. Kami lebih siap menahan lapar daripada mendapatkan nafkah yang tidak halal.”

18). Hormat seorang istri kepada suami akan membuat masyarakat hormat kepada sang suami.

19). Saat pasangan suami istri berdoa bersama-sama, mereka sesungguhnya sedang berbagi keintiman yang tidak dapat diciptakan dengan cara apapun. Itu adalah perasaan yang luar biasa.

20). Ketika suami istri saling memandang satu sama lain dengan penuh cinta dan kasih sayang, maka Allah memandang keduanya dengan tatapan kasih sayang. – Hadis

21). Menerima pasangan sepenuh jiwa akan membuatnya merasa nyaman saat berada di sisi kita.

22). Pilihlah suami yang baik agamanya. Jika marah tidak akan menghina. Bila cinta akan memuliakan.

23). Cintailah seseorang sepenuhnya, termasuk kekurangannya. Dan suatu saat kamu akan mendapatkan yang terbaik darinya.

24). Nafsu hanya bertahan sementara, karena ia pembosan dan tak pernah puas, tapi keindahan hati seorang wanita adalah pendamai yang mengokohkan jiwa laki-laki. - Mario Teguh

25). Pernikahan yang sukses selalu segitiga: seorang pria, seorang wanita dan Allah. - Cecil Myers

26). Wanita berhijab itu belum tentu sholehah, tapi wanita sholehah pasti berhijab. Oleh karena itu kita harus menjadi wanita sholehah. Kita sama-sama jilbab fisik dulu, kemudian kondisikan hati pelan-pelan.

27). Dunia adalah perhiasan terbaik, dan sebaik-baiknya perhiasan adalah istri solehah.

28). Cobalah bangun malam. Lalu tegakan sholat. Lalu khususkan doamu untuk kebahagiaan pasanganmu.

29). Aku tidak berharap menjadi kekasihmu , aku hanya berharap menjadi istrimu yg siap mengabdikan hidupku untuk suamiku.

30). Dunia adalah perhiasan (Kesenangan) dan sebaik-baik perhiasan (kesenangan) dunia adalah wanita (istri) Shalihah. (HR. Muslim dari Abdullah Bin AMR Bin Al-ASH)

31). Cintaku kepada Allah kerana aku adalah ciptaanNya . Cintaku terhadap suamiku adalah perasaan yang telah diciptaNya .

32). Jadilah seorang istri yang mampu meneduhkan panasnya hati suami. Beban kerja di luar sana mungkin saja membuatnya ingin marah.

33). Semakin teduh jiwa seseorang, semakin bahagia rumah tangganya. Semakin bahagia semua anggota keluarga.

34). Keluarga harmonis diawali dengan niat yang ikhlas semata-mata untuk ibadah kepada Allah.

35). Sejauh mana penghormatanmu terhadap suami, sejauh itu pula kebahagiaan yang kau dapatkan darinya.

36). Kebahagiaan bukanlah di saat kita memiliki kesempurnaa, namun ketika kita mampu menerima ketidaksempurnaan dengan lapang dada.

37). Pria Sejati tidak mencari gadis plaing cantik sedunia, tapi pria sejati mencari wanita yang mampu membuat dunianya cantik seperti dirinya apa adanya.

38). Bila seseorang wanita telah mengerjakan shalat lima waktu dan berpuasa pada bulan ramadhan dan memilihara kemaluannya serta taat kepada suaminya, maka kelak dikatakan kepadanya: Masuklah dari pintu surga mana saja yang engkau inginkan.

39). Keluarga hebat itu bukan keluarga yg punya rumah besar dan mobil mewah. Tapi keluarga yang saling mencintai , kompak dan bahu membahu supaya anggotanya bahagia.

40). Aku sangat bangga menjadi suamimu, menjadi suami seorang istri yang sangat baik dan solehah. Terima kasih telah menjadi ibu terbaik untuk anak-anak kita. Selamat ulang tahun istriku. Semoga Allah selalu memberkahi setiap langkahmu — merasa bersyukur

41). Suamiku, semoga seluruh peluh dan tetesan keringat yang engkau keluarkan dalam perjuanganmu mencari nafkah untuk kami, senantiasa berkah dan dibalas surga.

42). Setiap hari aku menghabiskan hidupku bersamamu, dan aku menyadari betapa beruntungnya aku menjalani kehidupan ini bersamamu.

43). Jangan pernah segan menegurku dalam tiap khilafku, aku adalah wanita biasa. Ada kalanya ku berbuat salah padamu, maka bersabarlah padaku.

44). Guruku mengatakan, coba tatap wajah suami di saat tidur. Pikirkan, seseorang yang tidak ada hubungan darah dengan kita, tiba-tiba sekarang berjuang untuk kita. Mencari nafkah, membahagiakan kita... - Asma Nadia, Catatan Hati Seorang Istri

45). Ada banyak bejuta-juta hal yang dapat membuatku berpikir untuk meninggalkanmu, namum hanya ada satu kata yang mampu membuatku tetap ada disini bersamamu, yaitu aku mencintaimu karena Allah.

46). Aku tidak berharap menjadi kekasihmu , aku hanya berharap menjadi istrimu yg siap mengabdikan hidupku untuk suamiku.

47). Cintaku kepada Allah kerana aku adalah ciptaanNya . Cintaku terhadap suamiku adalah perasaan yang telah diciptaNya .

48). Meyenangkan bila dipandang itu artinya indahnya penampilan secara Dzahir serta Akhlaq yang mulia. Juga terus menerus menyibukkan diri dalam taat dan bertaqwa kepada Allah.

49). Lakukanlah kebaikan sekecil apapun, karena engkau tidak pernah tahu kebaikan yang mana yang akan membawamu ke surga. -Imam Hasan Al-Basri

50). Istri solehah itu.. Yang selalu ada dan setia menemani bergotong royong dikala sedang susah
Dengan ikhlas dan sabar kehidupan itu berputar takan selamanya orang itu selalu di atas.. Ada kalanya kita di bawah.. Di situ letak ujian nya