40 Kata Kata Bijak Dalam Hubungan Keluarga

40 Kata Kata Bijak Dalam Hubungan Keluarga
40 Kata Kata Bijak Dalam Hubungan Keluarga
Kata Kata Bijak Dalam Hubungan Keluarga – Siapa sih yang tidak menginginkan hubungan keluarga baik-baik saja? Pastinya setiap orang yang berkeluarga mengignikan hubungan berjalan dengan baik, harmonis dan tanpa ada masalah yang bearti. Namun tidak bisa dipungkiri dalam menjalani kehidupan ini tidak selalu tentang perjalanan hidup yang selalu lancar tidak ada sedikitpun masalah yang menghampirinya. Untuk itu menjalani hubungan dalam keluarga harus didasari dengan penuh cinta, kesabaran, pengertian dan berlandaskan taat akan perintah Allah SWT.

Memiliki keluarga harmonis menjadi impian bagi setiap orang atau keluarga. Bagaimana tidak, dengan keharmonisan keluarga, keadaan di rumah akan menjadi damai membahagian dan tentunya menyenangkan. Maka bukan satu hal yang aneh lagi jika keharmonisan keluarga merupakan sesuatu yang dicita-citakan oleh setiap keluarga. Namun untuk menciptakan keluarga yang harmonis ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Seseorang atau pasangan haruslah berusaha dan berjuang menciptakan keadaan atau suasana harmonis dalam keluarga tersebut.
kata kata bijak dalam hubungan keluarga

Berikut kumpulan kata kata tentang hubungan keluarga, quotes, kata kata bijak, kata kata indah, kata kata keren, kutipan kata, kata kata mutiara, kata kata bijak dalam hubungan rumah tangga, kata kata motivasi dan kata kata bijak cinta. Kutipan kata berikut ini dapat dibagikan untuk dijadikan status facebook, twitter, caption instagram (IG), story whatsapp dan media sosial lainnya sehinga yang membacanya ikut termotivasi dan tentunya dapat memperoleh pelajaran dari kata kata di bawah ini.

40 Kata Kata Bijak Dalam Hubungan Keluarga


1). Orang yang memiliki hubungan baik didalam lingkungan keluarga adalah orang yang efektif di tempat kerja.

2). “Sesungguhnya sebaik-baik bentuk berbakti (berbuat baik) adalah seseorang menyambung hubungan dengan keluarga dari kenalan baik ayahnya.” (HR. Muslim no. 2552)

3). Sahabat adalah orang yang mungkin memiliki hubungan dekat seperti halnya keluarga sendiri.

4). Syukur kepada Allah yang telah menciptakan kita untuk berhubungan dengan sesama dan memberikan umat-Nya untuk menjadi keluarga kita!

5). Hubungan yang benar adalah dua orang yang tidak sempurna yang menolak untuk menyerah satu sama lain. - Anonim

6). Meskipun tidak punya hubungan darah sama mereka,tapi mereka selalu berusaha ada disaat keluarga kami yang kesusahan, padahal bukan sepupu ataupun saudara.

7). Dalam bersedekah, sedekah yang paling baik adalah pada kaum kerabat, ahli keluarga atau saudara mara sendiri. Dengan bersedekah kepada kaum kerabat, kita akan memperoleh dua kebaikan yaitu kebaikan bersedekah serta kebaikan mengeratkan hubungan silaturrahim.

8). Salah satu obat hati ialah memperbaiki hubungan dengan keluarga. Nanti masalah juga akan dapat diselesaikan.

9). Seperti manusia, gajah punya hubungan yang dekat dengan keluarga & kawanannya. Jika salah satu dari mereka mati, gajah lain akan berduka, bahkan bisa stres saking sedihnya.

10).  Hukum silaturahmi menurut Islam adalah wajib dilakukan karena silaturahmi merupakan salah satu cara untuk memperlancar rejeki dan menjaga hubungan baik dengan keluarga, sanak saudara, teman dan lain-lain.

11). Keterbukaan dan komunikasi sangat penting dalam menjalin hubungan dan menyelaraskan hati. - Deassy M. Destiani

12). Hari ini saya belajar bahwa jika kita sudah membicarakan perihal keluarga dan masalah pribadi, maka hubungan kita sudah berada di titik serius.

13). Kondisi demikian membuat sebagian dari kita akhirnya mengikuti tatanan adat dan kebiasaan sekaligus memenuhi tuntutan keluarga secara TERPAKSA membina hubungan dengan wanita layaknya manusia normal, menikah dan punya anak.

14). Meja sebelah, lagi ribet ngomongin soal nikahan.
A : Nikah untuk menyatukan 2 orang
B : Nikah itu ibadah. Menyatukan 2 keluarga.

15). Bagaimana sikap kita apabila keluarga atau kerabat mengalami stress? Pahami dan binalah hubungan yang saling percaya. Dukunglah keluarga atau kerabatmu.

16). Kepercayaan adalah perekat kehidupan. Itu adalah bahan utama dalam melakukan komunikasi yang efektif. Itu adalah prinsip dasar yang mencakup semua hubungan. - Stephen Covey

17). Perpisahan dan ke renggangan suatu hubungan entah pasangan,sahabat, ataupun keluarga tidak selalu didasari hal besar. hal hal kecil yang sering di abaikan malah lebih sering menjadi alasan kuat.

18). Nenek moyang kita hidup susah. Mereka pun bergaduh sesama keluarga juga. Tapi mereka sedar akan kepentingan kekeluargaan, tidak mudah untuk memutuskan hubungan hanya karena nafsu dan perasaan.

19). Maksud silaturrahim ialah kebaikan dengan orang yang memiliki hubungan nasab/keluarga dengan kita. (Umdatul Qari 1/86) Kalau dengan kawan-kawan itu ukhuwwah. Memutuskan silaturrahim termasuk dosa besar. Yang wajib, menyambung silaturrahim keluarga supaya hubungan nasab terjaga.

20). Kalau mengira rezeki hanya soal uang, kita bakal selalu merasa kekurangan. Padahal rezeki terselip pada mahalnya udara yang kita hirup, pada jarak yang begitu dekat dengan keluarga, pada hubungan hangat sebuah pertemanan.

21). Karna hubungan yang indah itu yang saling memperjuangkan, yang sama-sama bertahan, yang sama-sama berusaha menjalin hubungan sampai kakek nenek.

22). Yang ironis dari acara-acara besar kayak Lebaran itu adalah bahwa yang seharusnya jadi momen untuk mempererat hubungan dalam keluarga nggak jarang jadi momen yang bikin renggang gara-gara pertanyaan maupun komentar yang nggak penting dan/atau menyinggung.

23). Hari ini, ramai orang hidupnya sentiasa gelisah. Harta tidak membahagiakan, hubungan keluarga berantakan, silaturahim terjejas, musuh sering berdampingan.

24). Berlomba terlihat hebat di depan semakin banyak orang itu boleh saja. Tapi perlu sadari, ada ruang di hidup manusia yg menjadi pondasi rasa damai, yaitu seberapa indah interaksinya degan keluarga & pasangan. Sederhananya, sebisa mungkin perbaiki hubungan dengan keluarga & pasangan.

25). Hubungan yang kuat berdasar pada kesetiaan dan kepercayaan, bukan kecurigaan dan keraguan. - Ron Herron

26). Hubungan berjarak—keluarga, pacaran, hingga pernikahan—memang tidak pernah mudah dijalani. Untuk para pejuang cinta, baik yang dalam perantauan maupun dalam penantian, tetap semangat ya.

27). Jika kita ikhlas berkasih sayang dalam kehidupan keluarga,Tuhan akan menunjukkan jalan ke arah bahagia. Kebahagiaan bukan diukur degan seluas mana rumah yang kita miliki atau semewah mana kenderaan yg dipandu,tapi seerat mana hubungan & kemesraan ibu bapa & anak.

28). Kesabaran sangat diperlukan jika ingin menjalin suatu hubungan yang serius, tanpa kesabaran hubungan itu tak akan bertahan lama.
29). Ketika Anda membuat pengorbanan dalam pernikahan, Anda tidak hanya mengorbankan satu sama lain tetapi kesatuan dalam suatu hubungan. - Joseph Campbell
30). Tanpa komitmen, pada akhirnya cinta tak akan bertahan dalam menjalin sebuah hubungan.

31). Hubungan yang baik penuh cinta dengan orang-orang terdekat (orang tua, keluarga, pasangan, sahabat) adalah salah satu faktor kebahagiaan terbesar dalam hidup.

32). Orang yang berjaya dalam kerjaya mempunyai skil kemanusiaan dan hubungan perorangan (interpersonal and human relations skills) yang baik. Belajar bagaimana Rasulullah saw melayani keluarga, para sahabat dan masyarakat.

33). Mamaafkan adalah cara untuk menjadikan hubungan baik-baik kembali,bukan berarti melupakan luka. - Boy Candra

34). Kekurangan terhadap pasangan menjadi sesuatu yang membuat hubungan seharusnya saling melengkapi. - Bacharuddin Jusuf Habibie

35). Tidak ada hubungan, persekutuan, atau persahabatan yang lebih indah, lebih menyenangkan, selain perkawinan yang baik. - Martin Luther

36). Semua hubungan memiliki satu hukum. Jangan pernah membuat orang yang Anda cintai merasa sendirian, terutama ketika Anda berada di sana. – Anonim

37). Anda tidak bisa begitu saja menyerah pada seseorang karena situasinya tidak ideal. Hubungan yang luar iasa tidak hebat karena mereka memiliki 0 masalah. Mereka hebat karena kedua orang cukup peduli tentang orang lain untuk menemukan cara untuk membuatnya bekerja. – Anonim

38). Apa pun yang terjadi hari ini, bersikaplah lebih tenang. Semua yang terjadi, walau pun mungkin rasanya tidak enak, sesungguhnya terjadi dengan niat baik. Bersikaplah baik, supaya hasil dari semua ini adalah kebaikan. - Mario Teguh

39). Kebahagiaan adalah ketika apa yang Anda pikirkan, yang Anda katakan, dan yang Anda lakukan berada dalam harmoni. - Mahatma Gandhi

40). Bisnis yang tidak menjadi amal, tidak menjadi ilmu, dan memutuskan silaturahmi, walaupun menghasilkan uang tetapi itu semua sesungguhnya adalah bencana. - Abdullah Gymnastiar

Baca  Juga:
Next
This Is The Current Newest Page