30 Kata Kata Bijak Ajakan Sholat Malam

30 Kata Kata Bijak Ajakan Sholat Malam
30 Kata Kata Bijak Ajakan Sholat Malam
Kata Kata Bijak Ajakan Sholat Malam - Sholat tahajud merupakan sholat sunat yang dikerjakan di waktu malam. Ada banyak manfaat dengan melakukan sholat tahajud dalam kehidupan sehari-hari. Ibadah ini termasuk sunnah mu'akad, yaitu sunah yang dikuatkan dengan syara'. Kamu bisa mengerjakannya paling sedikit 2 rakaat dan tidak ada batasan.

Salah satu keistimewaan Sholat tahajud yaitu ketika bangun untuk melakukan sholat tahajud di 1/3 malam, maka akan merasakan pikiran jernih serta kembali segar. Pada saat itu adalah waktu yang tepat untuk menyegarkan pikiran sehingga perasaan pun merasa lebih tenang.
kata kata bijak ajakan sholat malam

Berikut ini kumpulan kata kata indah tentang Shalat Tahajud, kutipan kata, kata kata singkat, kata kata mutira, kata kata bijak, dan ajakan sholat malam. Kutipan kata berikut ini dapat di  bagikan untuk status facebook, twitter, caption instagram(IG), story whatsapp dan media sosial lainnya sehinga yang ikut membaca dapat ikut termotivasi.

30 Kata Kata Bijak Ajakan Sholat Malam


1). Bila dirimu mampu Shalat malam selama 40 hari berturut-turut bearti anda juga mampu menjadi orang yang sukses.

2). Jika kamu pernah menemukan dirimu kesulitan tidur dan masih terjaga hingga pagi hari, cobalah untuk melakukan shalat tahajjud. Mungkin saja ketidakmampuan kamu untuk tidur adalah karena keinginan jiwamu untuk berbicara dengan Tuhannya. – Syeikh Mohammad Abdul jabbar

3). Sholat yang paling utama setelah sholat fardu adalah sholat (sunnah) di tegah malam (sholat Tahajjud).

4). Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji. (QS. Al-Isra' Ayat 79)

5). Pengen bahagia? Sholat malam disaat manusia yang lain tertidur.

6). Kau terlalu sibuk meminta solusi ke manusia setiap hari. Tapi, sudahkah kau minta ke Allah di… 1/3 malam terakhir?

7). “Sesungguhnya di dalam surga itu terdapat kamar-kamar yang bagian luarnya memperlihatkan sisi-sisi dalamnya, dan bagian dalamnya memperlihatkan sisi-sisi luarnya; Allah mempersiapkannya bagi orang yang suka memberi makan fakir miskin, selalu berbicara lembut, melaksanakan banyak shaum, menyebarkan salam, dan bangun malam kala banyak orang sedang tidur lelap.” (HR. Ahmad, 5/343; HR. Ibnu Hibban No. 641; At-Tirmizi No. 2527; dihasankan oleh al-Albani dalam Shahih Sunan at-Tirmizi, 2/311, Shahih al-Jami’ No. 2119, 2/220)

8). “Hendaknya kalian semua melaksanakan shalat malam. Karena itu adalah kebiasaan orang-orang shalih sebelum kalian, sebagai cara mendekatkan diri kepada Allah, penghapus kesalahan, dan pencegah dari dosa.” (HR. At-Tirmizi No. 3549; HR. Al-Hakim, 1/308; HR. Al-Baihaqi, 2/502; dihasankan oleh al-Albani dalam Shahih at-Tirmizi, 3/178)

9). “Sebaik-baik shalat setelah shalat wajib adalah shalat malam. Dan sebaik-baik puasa setelah puasa Ramadhan adalah puasa di bulan muharram.” (HR. Muslim No. 1163)

10). Kamu selalu bilang banget banget inginkan sesuatu tappi kamu nggak pernah tahajud di 1/3 malam, itu berati kamu nggak serius.

11). Shalat malam adalah salah satu obat hati.

12). Salah satu manfaat Sholat Sunat Tahajud yang dapat dirasakan pada keseharian kita adalah melahirkan pikiran yang lebih tenang, jiwa yang lebih tentram serta badan yang lebih segar dan bugar..

13). Ntar malam sholat. Tahajud nyok!

14). Cobalah untuk melakukan shalat tahajjud setidaknya satu kali dalam seminggu, maka kamu akan melihat perubahan besar yang kamu rasakan dalam hidupmu. – Mufti Ismail Menk

15). Doa yang dipanjatkan di waktu tahajjud adalah ibarat anak panah yang tepat mengenai sasaran. – Imam Syafi’i

16). Banyak orang yang membicarakan tentang Allah, tapi sedikit sekali yang mau berbicara kepada Allah. Bawa serta tahajjud dan doa ke dalam hidupmu dan berbicaralah kepada-Nya. – Muhammad bin Yahya

17). Jika kamu menginginkan sesuatu dalam hidupmu dan kamu belum memintanya di waktu tahajjud untuk meraih keinginanmu itu, maka sesungguhnya kamu belum bersungguh-sungguh menginginkannya. – Sheikh Yasir Qadhi

18). Sesungguhnya bangun di waktu malam adalah lebih tepat (untuk khusyu’) dan bacaan di waktu itu lebih berkesan. – (Q.S Al-Muzammil: 6)

19). Kunci keikhlasan adalah Tahajjud, karena yang bisa melakukannya hanyalah orang yang bangun dan berdiri dengan penuh keikhlasan di saat orang lain tertidur. – Imam Al-Haddad

20). “Siapa yang beribadah pada Allah pada malam hari saat tak seorang pun melihatnya, maka dosa-dosanya akan keluar sebagaimana ia mau keluar untuk shalat malamnya.” (Hilyah Al-Auliya’, 5: 383. Dinukil dari Ta’thir Al-Anfas, hlm. 235)

21). “Barang siapa yang banyak menunaikan shalat malam, maka wajahnya akan terlihat tampan atau cantik di siang harinya.” (HR Ibnu Majah).

22). Umatku yg termulia ialah yg penghapal Al Quran dan yang selalu shalat tengah malam(tahajud). (HR. Ath-Thabrani)

23). “Lakukanlah shalat malam oleh kalian, karena hal itu merupakan kebiasaan orang-orang shalih sebelum kalian. Ia pun dapat mendekatkan kalian kepada Rabb kalian, menghapus segala kesalahan dan mencegah dari perbuatan dosa.” (HR. Tirmidzi, Hadist hasan)

24). “Sesungguhnya seseorang itu ketika berbuat dosa, bisa jadi akan diharamkan (susah melakukan) shalat malam.” (Al-Mujalasah wa Jawahirul Ilmi no. 403)

25). “Sesungguhnya di malam hari terdapat waktu tertentu, yang bila seorang muslim memohon kepada Allah dari kebaikan dunia dan akhirat pada waktu itu, maka Allah pasti akan memberikan kepadanya, dan hal tersebut ada di setiap malam.” (HR. Muslim)

26). Shalat tahajud itu adlh kebiasaan orang ahli surga, insyaallah.
Sepertiga malam terakhir adalah waktu mustajabnya do'a. Maka berdo'alah. Mudah-mudahan Allah memperkenankan do'a itu untuk kita.

27). Tahajud itu tentang kesetiaan. Di saat mata yang lain sedang terpejam, mereka justru terjaga untuk menunaikan shalat malam.

28). Raih 4 kemenangan: Kemenangan bangun pagi, kemenangan shalat Tahajud, kemenangan shalat subuh dan kemenangan shalat dhuha..

29). Kalau kamu dikasih kemudahan buat shalat tahajud, shalat subuh tepat waktu, Selamat, kamu mendapatkan hadiah dari Allah. Itu hadiah yang luar biasa dan harus kamu syukuri berkali-kali.

30). Sebelum tidur, jangan lupa wudhu. Lalu muhasabah sejenak. Belajar memaafkan diri sendiri dan kesalahan orang - orang yang berbuat jahat sama kita. Dan niatkan semoga Allah membangunkan kita di sepertiga malam untuk shalat tahajud.

Baca Juga: