Kata Ucapan Dan Quotes Idul Adha 1440 H 2019

Kata Ucapan Dan Quotes Idul Adha 1440 H 2019
Kata Ucapan Dan Quotes Idul Adha 1440 H 2019
Kata Ucapan Dan Quotes Idul Adha 1440 H 2019  – Idul Adha merupakan hari raya Islam yang jatuh pada tanggal 10 bulan Dzulhijjah tiap tahunya. Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya yaitu Nabi Ismail untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba. Dalam pengorbanan tersebut banyak pelajaran yang di ambil di antaranya Ikhlas atas perintah Allah.
kata ucapa idul adha

Pada hari raya Idul Adha Umat Islam d dunia berkumpul di lapanagan dan di masjid untuk melaksanakan ibadah shalat Idul Adha sama seperti kerika merayakan Idul Fitri. Setelah selesai sholat terdapat beberapa masyarakat yang meyebelih hewan qurban dan kemudian di bagikan ke masyarakat yang membutuhkannya.

Sama halnya dengan Hari Raya Idul Fitri di hari Raya Idul Adha juga saling mengucapkan selamat hari raya dengan dibarengi bersilahturohmi ke kerabat, tetanggaga maupun ke tempat teman. Beberapa kumpulan kata ucapan Hari Raya Idul Adha, caption, quotes, kata indah, dan kata ucapan berikut ini dapat menjadi motivasi ataupun nasehat, baik itu untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Kata ucapan berikut ini dapat anda bagikan melalui status facebook, twitter, caption instagram, story whatsapp dan media sosial lainnya atau bisa  anda ucapakan secara langsung.

Kata Ucapan Idul Adha 1440 H 2019


1). Hidup adalah timbal balik, Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkorban dan mohon maaf lahir dan batin.

2). Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta (Makna sebuah pengorbanan). Selamat Hari Raya Idul Adha. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

3). Tidak ada ucapan lain yang indah selain doa, dan di hari yang mulia ini sembari mengucap Selamat Hari Raya Idul Adha aku berdoa agar kita selalu diberkahi rejeki yang berlimpah sehingga tidak lelah untuk saling berbagi.

4). Belajarlah dari Nabi Ibrahim
Yang mengikhlaskan putranya untuk dikorbankan
Belajarlah dari Nabi Ismail
Yang ikhlas menerima kehendak-Nya
Pengorbanan dan Keikhlasan adalah sebuah makna dari Idul Adha

5). Makna Idul Adha adalah semangat kita dalam berkurban, harapan kita akan ampunan, dan keteguhan kita dalam beriman. Selamat hari raya Idul Adha 1440 H.

6). Nabi Ibrahim selalu menjadi inspirasi untuk memperbaiki diri, di hari yang penuh berkah ini aku ingin memperbaiki diri dengan mengucap maah lahir batin selamat idul adha dan semoga Allah selalu mengampuni dosa kita.

7). Semua begitu berarti dan bermakna, semuanya berwarna dan begitu indah, kali ini aku ingin mengucapkan selamat hari raya idul adha untukmu orang terkasihku semoga kita tidak pernah lelah berbagi kebaikan.

8). Kami segenap karyawan beserta keluarga besar PT Mama Teknologi Properti mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H. Dengan berbagi dan memberi, hidup jadi lebih berarti.

9). Alunan takbir telah bergema
Sinyal Idul Adha sudah di depan mata
Mari disambut dengan hati yang bersih dan indah
Semoga setiap do’a dapat dijabah
Selamat Idul Adha 1440 H

10). Banyak cara untuk menggapai kemuliaan
Dan bisa saja hewan kurban menjadi salah satu jalannya
Mari kita sisihkan uang untuk sekedar membeli kambing
Demi tunainya ibadah dan kebersamaan
Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H

Quotes Idul Adha 1440 H 2019  


1). Harga kambing lebih mahal dari mobil. Buktinya banyak yang sanggup beli mobil tapi tak sanggup berqurban.

2). Dari Qurban kita belajar ikhlas

3). Yuk… Qurban di tahun ini. Disetiap helai bulunya ada pahala.

4). Tidaklah anak Adam melalukan suatu amalan pada hari Nahr (Iedul Adha) yang lebih dicintai oleh Allah melebihi mengalirkan darah (Qurban). Maka hendaknya kalian merasa senang karenanya. (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah dan Al Hakim)

5). Berkurbanlah sepanjang perjalanan hidup.

6). Pada hari raya Idul Adha umat islam dianjurkan untuk menyembelih binatang kurban bagi yang mampu. Tradisi kurban dalam hari raya Idul Adha memiliki dua dimensi. Pertama, makna qurban memiliki dimensi ibadah-spiritual. Kedua, makna qurban punya dimensi sosial.

7). Idul Adha sangat istimewa karena terdapat ibadah-ibadah khusus bagi umat Islam yang tidak dapat dilaksanakan pada bulan-bulan yang lainnya. Ibadah yang biasa dilakukan antara lain ibadah penyembelihan hewan kurban dan juga ibadah haji.

Nah, brikut di atas beberapa kata ucapatan untuk menyambut Hari Raya Idul Adha yang banyak memiliki makna. Salah satu sifat yang bisa diambil dari kegiatan Idul Adha adalah berbagi, hal ini bisa di terapkan secara langsung ke orang sekitar, seperti misal: membagikan daging kurban ke warga yang tidak mampu. Selain itu juga dapat belajar untuk lebih peka terhadap lingkungan (memperhatikan orang lain yang ekonominya kurang), serta menjauhi dari sifat kikir (pelit). Karena itu kurban tidak cukup dilakukan sekali seumur hidup atau dalam artian setiap tanggal 10 Dzulhijjah.

Baca Juga:
>>> Kata Kata Bijak 7 Bulanan Kehamilan
>>> Kumpulan Kata Kata Happy Weekend / Hari Sabtu dan Minggu