60 Kata Kata Mutiara Untuk Pasangan Suami Istri Islami

60 Kata Kata Mutiara Untuk Pasangan Suami Istri Islami
60 Kata Kata Mutiara Untuk Pasangan Suami Istri Islami
Kata Mutiara Suami Istri Islami – Setiap pasangan rumah tangga pastinya menginginkan rumah tangganya awet sampai tua, hingga maut memisahkan yang lebih lagi meginginkan sampai ke jannah. Namun tidak di pungkiri perjalanan mengarungi bahtera rumah tangga seringkali menghadapi berbagai cobaan dan rintangan.  Jika sebagian orang menganggap bahwa harmonisnya suatu hubungan dalam rumah tangga disebabkan oleh faktor materi maka anggapan tersebut tentunya sangat salah.

Untuk memiliki rumah tangga yang harmonis tidak dipengaruhi oleh faktor materi atau harta. Salah satu kunci dari harmonisnya rumah tangga yaitu rasa ikhlas yang dimiliki suami dan istri untuk saling menghargai dan membahagiakan satu sama lain dengan begitu rumah tangganya akan terjalin secara harmonis tentunya dibarengi dengan taqwa kepada Allah. Selain itu di dalam ajaran Islam masih ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat rumah tangga menjadi harmonis dan menjadi keluarga yang banyak di impikan oleh setiap orang.
kata mutiara suami istri islami

Berikut ini mainkata.id kumpulan beberapa quotes, kutipan kata, kata indah, kata bijak suami istri, kata mutiara suami istri Islami, kata mutiara suami kepada istri, kata bijak rumah tangga Islami,  kata kata mutiara cinta dan kata mutiara islam tentang cinta. Kutipan kata berikut ini dapat di bagikan untuk pasangan suami istri bisa melalui status facebook, story whatsapp, twitter, caption instagram (IG) dan media sosial sehingga yang membacanya juga ikut termotivasi.

60 Kata Mutiara Suami Istri Islami


1). Wanita itu ibarat bunga, mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik hati, dan dengan penuh kasih sayang. – Ali bin Abi Thalib

2). Saat seorang pria mengatakan “saya terima” dalam sebuah akad pernikahan, maka itu berarti ia mengatakan “bahwa saya menerima tanggung jawab untuk melayani, mencintai dan melindunginya.

3). Cinta sejati tidak berakhir pada saat kematian datang. Jika Allah menghendaki, maka cinta itu akan berlanjut di jannah nanti.

4). Banyak orang yang sibuk mengejar harta mereka hingga melupakan keluarga. Padahal, tanpa disadari jika rumah tangga yang bahagia menjadi harta yang tak pernah ternilai harganya, beriring dengan indahnya kebersamaan.

5). Suamiku mungkin tidak sempurna, tapi dia sangat sempurna di mataku.

6). Pasangan suami istri harus berperan seperti dua sayap pada seekor burung yang sama. Keduanya harus bekerjasama atau pernikahan mereka tidak akan pernah sampai ke permukaan.

7). Pernikahan yang sukses bukanlah saat kamu bisa hidup dalam damai dengan istrimu. Tapi bila kamu tidak dapat hidup dalam damai tanpanya. - Yasir Qadhi

8). Jangan pernah melupakan orang-orang yang membantu kita saat sedang mengalami masalah yang besar, yakni keluarga, sosok rumah tangga yang bahagia.

9). Pernikahan yang sukses bukanlah saat kamu bisa menjalani hidup dengan damai bersama istrimu, melainkan saat kamu tidak dapat menjalani hidup dengan damai tanpanya.

10). Berhentilah mencari orang yang sempurna, tetapi carilah orang yang juga bisa memperbaiki keturunanmu.

11). Surga yang nyata saat ini yang bisa kita rasakan adalah rumah kita yang selalu dipenuhi oleh kehangatan dari keluarga kita.

12). Sebagian dari kesempurnaan kebahagiaan yang ada di dunia ialah bisa memiliki keluarga yang bahagia.

13). Ibadah dari seorang Ibu menjadi modal berharga untuk lahirnya anak-anak yang soleh dan menjadi benteng untuk ibu bapaknya kelak saat berada di akhirat.

14). Kisah cinta terlarang berakhir saat menikah. Sementara kisah cinta Halal yang sejati, dimulai saat menikah dan diakhiri dengan masuk surga Bersama.

15). Pemimpin rumah tangga merupakan seorang ayah. Jadilah ayah yang mampu memimpin keluarga dengan integritas.

16). Jika kamu merasa tidak bisa mengucapkan kata-kata yang baik, perkataan yang sopan dan juga tidak menyakiti hati maka pilihan terbaik adalah diam.

17). Istri shalihah adalah dia yang tak pernah menunjukkan kecantikan dan keindahan tubuhnya selain di depan suaminya sendiri.

18). Menikahlah dengan pria yang takut akan Allah, maka dia akan memperlakukanmu dengan baik karena rasa takutnya terhadap Allah.

19). Ciri-ciri orang yang mencintai keluarganya ialah selalu bersabar dalam mendidik akhlak dan keimanan rumah tangganya.

20). Rumah tangga yang selalu mendekatkan diri kepada Allah akan menjadi keluarga yang layak untuk ditolong olehNya dalam segala urusan ataupun cobaan.

21). Anak-anak lebih membutuhkan contoh dan keteladanan dari orang tua mereka, dibandingkan celaan dan kekerasan.

22). Dipilih karena fisik dan rupa mungkin akan sedikit membanggakan tetapi dipilih karena pondasi agama akan lebih mengagumkan.

23). Bagi muslim, adalah kewajiban suami untuk berpendidikan agama yang baik dan memastikan bahwa istrinya juga menerima pendidikan agama dengan baik. – Dr. Bilal Philips

24). Jika Allah cinta kepada suatu keluarga, maka salah satu cirinya jika keluarga itu akan dibukakan hati untuk ilmu agama.

25). Disetiap doa dalam sujudku aku slelau memohon kepada tuhan untuk bisa hidup bahagia berasama dan anak – anak kita.

26). Jika kamu menginginkan kesuksesan dalam pernikahanmu, buatlah segala upaya untuk menyenangkan hati Allah.

27). Wanita (Istri)shalihah adalah yang taat lagi memelihara dirinya ketika suaminya tidak ada dikarenakan Allah telah memelihara mereka.

28). Wanita muslimah yang baik akhlaknya dan bijak pembawaannya laksana mutiara dilangit ketujuh, tak sembarang orang bisa melihat dan menyentuhnya.

29). Sepasang suami istri itu ibaratkan sepasang sepatu, yang melengkapi dan selalu beriringan.

Kata Mutiara Islami Tentang Kehidupan Dalam rumah Tangga


30). Lelaki soleh akan memilih wanita yang mampu menyejukan hatinya layaknya tetesan embun.

40). Renungkanlah..Aku tidaklah sehebat dan semulia KHADIJAH, juga tidak se Taqwa AISYAH, dan tidak setabah FATIMAH. Aku hanyalah wanita akhir zaman, yang memiliki cita-cita menjadi.."wanita SOLEHAH.

41). Istriku, yang namanya cinta akan menjadi indah jika berpondasikan dengan kasih sayang Sang Pencipta, karena sesungguhnya cinta berasal dari-Nya dan cinta yang paling utama adalah cinta kepada Sang Pencipta

42). Sebaik-baik wanita adalah yang apabila diberi sesuatu dia bersyukur dan bila tidak diberi apa-apa dia bersabar, yang menyenangkan hatimu bila kamu melihatnya dan mencintaimu bila kamu menyuruhnya.

43). Dunia adalah perhiasan terbaik, dan sebaik-baiknya perhiasan adalah istri solehah.

44). Seorang pria tampan dan seorang wanita cantik, akan membuat acara pernikahan yang indah. Tapi pria yang setia dengan seorang wanita salehah, akan membuat pernikahan yang indah

45). Apalah gunanya harta melimpah, jika engkau tak bahagia hidup bersamaku.

46). Bagi pria yang telah memuliakan seorang perempuan, maka dia telah menjaga kedua orang tuanya.

47). Salah satu jalan terindah untuk beribadah kepada Allah adalah melalui pernikahan. – Dr. Bilal Philips

48). Sesungguhnya dunia itu penuh dengan perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang shalihah. – Hadis

49). Istri yang paling beruntung adalah dia yang dikaruniai Allah seorang suami yang penyabar dan penyayang, penuh kehangatan dan kelembutan, suka menolong dan berhati tulus. Jika dia pergi, istri merindukan. Jika dia ada, istri ingin terus berdekatan. – (Dr. Abdul Malik Al-Qasim)

50). Jantung rumah adalah seorang istri. Jika hati istrimu tidak bahagia maka seisi rumah akan tampak seperti neraka (tidak ada canda tawa, manja, perhatian). Maka sayangi istrimu agar dia bahagia dan kau akan merasa seperti di surga.

51). Seorang istri yang salehah, bisa membuat pria yang miskin merasa seperti raja.

52). Yang paling sempurna percaya dalam iman adalah orang yang karakter terbaik dan yang paling baik kepada istrinya.

53). Cinta kita adalah cinta yang terbaik, karena kamu membuat imanku bangkit. Kamu membantuku di dunia ini, karena alasan itulah aku ingin bertemu denganmu lagi di Jannah!.

54). Aku tidak butuh cincin, Aku lebih butuh agama. Aku lebih suka dia membawaku ke Jannah, dan menjadikanku ratu.

55). Apa pun yang kamu keluarkan untuk keluargamu, akan menjadi sumber pahala dari Allah. Bahkan sepotong makanan yang kamu suapkan ke mulut istrimu. - Nabi Muhammad SAW.

56). Apabila kita ikhlas dalam berupaya untuk kebahagiaan kehidupan rumah tangga, maka Tuhan akan memudahkan dan menunjukkan jalan.

57). Kebersamaan dengan keluarga menjadi momen penting dalam menggapai rumah tangga yang bahagia.

58). Istana terindah ialah rumah dengan hangatnya rumah tangga kebersamaan.

59). Terima kasih istriku karena dirimu telah membuat aku menjadi seorang insan yang sempurna serta bahagia.

60). Aku bisa melalui hari-hariku tanpa secangkir kopi pagi, tetapi tidak tanpa memeluk istriku yang solehah.

Baca Juga: