Kumpulan Kata Kata Islami Penyejuk Hati Saat Ujian Datang

Kumpulan Kata Kata Islami Penyejuk Hati Saat Ujian Datang
Kumpulan Kata Kata Islami Penyejuk Hati Saat Ujian Datang
Kata Kata Islami Penyejuk Hati berikut ini dapat dijadikan motivasi dikala sedang menghadapi masalah berat, sedang mengalami cobaan hidup baik itu ringan maupun berat. Cobaan yang silih berganti sudah lumrah dan pasti setiap orang mengalaminya. Cobaan itu datang untuk menguji manusia sebesar mana ketakwaan dan kecintaan kepada Sang Khaliq.

Tentu  kadar masalah setiap orang berbeda-beda. Tidak hanya bagi orang yang kurang mampu, orang yang kaya raya dan tampak selalu hidup dalam gelimang harta pun, pasti memiliki masalah. Dari anak-anak hingga kakek-nenek, semua berhadapan dengan masalah. Prinsipnya setiap jiwa memiliki masalah. Dan setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk menangapi cobaan yang sedang menimpanya, ada yang di tanggapi dengan depresi tingkat tinggi sampai ada yang bersyukur karena dengan adanya cobaan dapat mendekatkan diri ke Allah.
kata kata islami penyejuk hati

Berikut di bawah ini mainkata.id kumpulkan kata kata mutiara islami untuk meyejukan hati yang sedang risau dengan masalah yang di hadapinya. Kumpulan quotes, kata kata bijak islami singkat, kata kata cinta islami, kutipan kata, kata motivasi dan kata kata islami penyejuk hati. Kata kata berikut ini dapat anda bagikan untuk status facebook, captions instagram, story whatsapp, twitter dan media sosial lainnya supaya yang membacanya ikut termotivasi.

Kata Kata Islami Penyejuk Hati


يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ ۚ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ

Artinya: Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.  (QS. Al-Baqarah : 153)

فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا

Artinya: Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. (QS. Al-Insyirah : 5)

إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا

Artinya: Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. (QS. Al-Insyirah : 6)

1). Terkadang kita diberi ujian oleh Tuhan yang membuat kita merasa paling terpuruk, akan tetapi Dia akan melihat siapa hambaNya yang mampu melewati ujiannya tersebut.

2). Bisa jadi ketika apa yang kamu benci adalah suatu yang baik untukmu dan apa yang kamu sukai itu buruk untukmu, Allah Maha Tahu Segalanya sedangkan kamu tidak.

3). Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini. - Ali bin Abi Thalib

4). Sabar dan ikhlas merupakan ketulusan dan kenikmatan yang luar biasa yang diciptakan oleh Allah SWT.

5). Lakukan kebaikan walaupun sekecil apapun, karena kamu tidak tahu kebaikan apa yang akan membawamu kesurga.

6). Hadiah dari kesabaran adalah harapan yang tidak bisa kita hitung harganya.

7). Jangan selesaikan masalah dengan mengeluh. Selesaikan masalah itu dengan sabar, syukur dan jangan lupa tersenyum.

8). Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak. - Ali bin Abi Thalib

9). Apapun yang terjadi tetaplah berusaha untuk semangat dan tawakal, karena dibalik cobaan tersembunyi sebuah kebahagiaan.

10). Manusia yang hebat adalah manusia yang bisa mengendalikan diri saat dikuasai amarah, tenang saat dipermalukan, tersenyum saat diremehkan. Bersabar saat menemui cobaan dan bersyukur untuk semua kekurangan dan kelebihan yang dimiliki.

11). Saat berada dalam situasi yang duka karena kehilangan seseorang yang dicintai, kemudian menyesali semua yang terjadi. Inilah saat Allah sedang mengujimu melalui cobaan kehilangan, bahwa apa yang telah Allah pinjamkan kini ia ambil kembali.

12). Dari begitu banyak sahabat, dan tak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Aku memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar. - Umar bin Khattab

13). Bersyukur untuk segala sesuatu yang membuatmu lebih banyak berdo’a kepada-Nya.

14). Tidak terhitung nikmat yang perlu disyukuri, mengapa ujian yang satu itu perlu ditangisi.

15). Bahagia sesungguhnya adalah apabila urusan dunia tidak sedikitpun menjadikan dirimu berpaling dari Allah.

16). Memberi maaf tidak harus menunggu yang salah meminta maaf. Itulah kemuliaannya. - Jefri Al Buchori

17). Allah tidak suka pada manusia yang hanya menunggu tanpa berusaha. - Garina Adelia

18). Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah tenang dan sabar. - Umar bin Khattab

19). Sebagai hamba Allah Subhanahuwata'ala, mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan dan bersegeralah.

20). Setiap musibah mengandung permatayang berharga, tapi hanya orang-orang bersabarlah yang berhak mendapatkannya.

21). Allah tiupkan kekuatan melalui ujian-ujian yang datang, Allah tangguhkan sesuatu untuk didik sabar,  Allah ambil sesuatu untuk didik ridha.

22). Kemampuan merasakan nikmat sabar tergantung sejauh mana keimanan kita terhadap takdir yang Allah tetapkan. - Abdullah Gymnastiar

23). Kesabaran adalah obat terbaik dari segala kesulitan. Sabar dan ikhlas kunci sukses menjalani segala cobaan yang Allah beri, agar hati dan keyakina kita tetap kuat bertahan.

24). Manusia hebat adalah manusia yang bisa mengendalikan diri disaat dukuasai amarah, tenang saat dipermalukan, tersenyum saat diremehkan. Bersabar saat menemui cobaan dan bersyukur untuk semua kekurangan dan kelebihan yang dimiliki.

26). Akan tiba masa dimana seseorang akan menyesal karena pernah mengumbar auratnya. Entah pada saat itu tua atau ketika ajal hendak menjemputnya. Tetapi penyesalah itu dirasakan ketika mereka sudah merasakan betapa perihnya siksa neraka.

27). Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah. - Ibnu Mas'ud

28). Segalanya yang kuhadapi dengan tiada kata menyerah dan tiada kata putus asa, aku percaya kasih sayang dan kuasa Allah meneguhkan sampai kemenangan menjadi nyata.

29). Nabi adam dan hawa pernah dipisahkan lama, tapi mereka bertemu kembali, karena apa? Itu semu karena dengan izin Allah, maka yakinlah kalau jodoh tidak kemana.

30). Kenapa Allah masih menghidupkan kita hari ini? Karena dosa kita masih banyak dan Allah mamberi kesempatan kita untuk bertaubat kepada-Nya.

Diantara kata kata Islami penyejuk hati di atas mudah-mudahan ada yang cocok dan menginspirasi anda. Pada intinya sebagai seseorang yang sedang menghadapi cobaan baik itu cabaan yang berat maupun ringan kita harus pandai-pandai bersabar dan bersyukur masih diberi kesempatan untuk melewati cobaan tersebut. Dan yang terpenting jangan lupa untuk selalu mendekatan diri ke Allah dan jangan putus asa.

Baca Juga:
>>> Kata Kata Sabar Dalam Cinta
>>> Kata Bijak Menghadapi Masalah Keluarga
>>> Kata Kata Bijak Meninggalkan Zona Nyaman