Kumpulan Kata Bijak Nelson Mandela

Kumpulan Kata Bijak Nelson Mandela
Kumpulan Kata Bijak Nelson Mandela
Kata Bijak Nelson Mandela  –  Nelson Rolihlahla Mandela merupakan seorang revolusioner antiapartheid dan politisi Afrika Selatan yang menjabat sebagai Presiden Afrika Selatan sejak 1994 sampai 1999. Nelson Mandela  merupakan orang Afrika Selatan berkulit hitam pertama yang memegang jabatan tersebut dan presiden pertama yang terpilih melalui keterwakilan penuh, dalam sebuah pemilu multiras. Pemerintahannya berfokus pada penghapusan pengaruh apartheid dengan memberantas rasisme, kemiskinan dan kesenjangan, dan mendorong rekonsiliasi rasial. Selaku nasionalis Afrika dan sosialis demokratik, Nelson Mandela  menjabat sebagai Presiden Kongres Nasional Afrika (ANC) pada 1991 sampai 1997. Selain itu, Mandela pernah menjadi Sekretaris Jenderal Gerakan Non-Blok pada 1998 sampai 1999.

Nelson Mandela juga dikenal dengan panggilan Madiba, Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis 5 Desember 2013 malam waktu setempat. Nelson Mandela telah berbulan-bulan berjuang melawan infeksi paru-paru.
kata bijak nelson mandela

Berikut di bawah ini mainkata.id kumpulkan beberapa quotes, kutipan kata, kata singkat, kata motivasi kata bijak nelson mandela tentang pemimpin, kata bijak nelson mandela tentang pendidikan dan kata bijak nelson mandela bahasa Indonesia. Kutipan kata berikut ini dapat di bagikan untuk status facebook, caption instagram, story whatsapp, twitter dan media sosial lainnya sehinga yang membaca ikut termotivasi.

Kata Bijak Nelson Mandela


1). Untuk bebas tidak hanya membuang satu rantai. Tetapi untuk hidup dalam rasa saling menghargai dan memperbesar kebebasan orang lain.

2). Kebencian adalah seperti meminum racun dan berharap musuhmu yang terbunuh. -

3). Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang dapat anda gunakan untuk mengubah dunia.

4). Saya belajar bahwa keberanian tidak akan pernah absen dari ketakutan. Tetapi mereka berhasil menang atas itu. Orang berani bukan mereka yang tidak pernah merasa takut, tapi mereka yang bisa menaklukkan rasa takut itu.

5). Pimpin dari belakang dan biarkan orang lain percaya mereka ada di depan.

6). Kita harus menggunakan waktu dengan bijaksana dan selamanya menyadari bahwa waktu selalu siap untuk berbuat benar.

7). Tak ada jalan mudah untuk mencapai kemerdekaan di mana pun. Banyak dari kita berkali-kali harus melewati lembah dengan bayangan kematian sebelum mencapai puncak cita-cita kita itu.

8). Jangan menilai saya dari kesuksesan, tetapi nilai saya dari seberapa sering saya jatuh dan berhasil bangkit kembali.

9). Sebuah hati yang baik dan sebuah kepala yang baik akan selalu menjadi sebuah kombinasi yang dahsyat.

10). Semua orang bisa berdiri di atas situasinya dan mendapatkan kesuksesan bila mereka mendedikasikan dan bersemangat dengan apa yang mereka kerjakan.

11). Sementara kemiskinan masih terus berlanjut, tidak ada kebebasan sejati.

12). Tujuan mempelajari sejarah bukanlah untuk mencemooh tindakan manusia, atau untuk menangisi atau membencinya, tetapi untuk memahaminya. Dan semoga kemudian belajar darinya saat kita merenungkan masa depan kita.

13). Setelah mendaki sebuah bukit yang besar, orang hanya akan menemukan bahwa ada banyak bukit lagi untuk didaki.

14). Untuk bebas tidak hanya membuang satu rantai. Tetapi untuk hidup dalam rasa saling menghargai dan memperbesar kebebasan orang lain.

Baca Juga:
>>> Kata Kata Bijak Erdogan Presiden Turki Yang Menginspirasi Banyak Orang
>>> Kata Kata Motivasi Untuk Berubah Menjadi Lebih Baik
>>> Kata-Kata Bijak Film 300 Spartan Yang Penuh Makna