30 Kata Bijak Menghadapi Masalah Keluarga

30 Kata Bijak Menghadapi Masalah Keluarga
30 Kata Bijak Menghadapi Masalah Keluarga
Kata Bijak Menghadapi Masalah Keluarga – Keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang terdiri atas kepala keluarga dan beberapa orang yang terkumpul dan tinggal di suatu tempat di bawah suatu atap (rumah) dalam keadaan saling ketergantungan. Keluarga sejahtera dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah mampu memenuhi kebutuhan hidup spiritual dan materiil yang layak, bertakwa kepada tuhan yang maha esa,memiliki hubungan yang sama, selaras, seimbang antara anggota keluarga dengan masyarakat dan lingkungan sekitar.
kata bijak menghadapi masalah keluarga

Tidak dipungkiri tidak semua hubungan dalam keluarga berjalan mulus, terkadang ada saja kendalanya dalam menjalani hubungan didalamnya. Jika disikapi dengan cara yang salah pada akhirnya akan terjadi kurang harmonis dan akibat buruknya terjadi perpisahan. Efek kurang baik dalam hubungan keluarga juga dapat mempengaruhi pola pikir anak-anak sampai anak tersebut dewasa. Untuk itu bersikap baik dan selalu mencari jalan keluar bersama jika terdapat masalah dalam keluarga meminimalisir retaknya hubungan dalam keluarga. Salah satu sikap yang patut di terapkan dalam keluarga yaitu sabar, ikhlas, saling menyangi (cinta) satu sama lain dan bertakwa.

Berikut di bawah ini kumpulan kutipan kata untuk meyikapi masalah dalam suatu hubungan keluarga. Kata bijak, quotes, kata indah, kata keren, kata kata sabar, kata mutiara, kata sabar menghadapi masalah berikut ini patut direnungi atau kalau yang suka berbagai melalui media sosial seperti facebook, story whatsapp, caption instagram (IG), twitter maupun media sosial lainnya cocok untuk di bagikan agar yang membacanya terinspirasi.

Kata Bijak Menghadapi Masalah Keluarga


1). Mungkin kami tidak seperti kalian lahir dari keluarga yang utuh, tapi kami punya nyali yang lebih kokoh dan kuat!

2). Masalah bukan untuk dihadapi dengan kasar, tetapi disikapi dengan sabar.

3). Ayah dan ibu, sebagai anak aku memaklumi apa yang terjadi, tenanglah, jangan khawatirkan aku. Aku anak yang tangguh!

4). Tidak ada satupun yang ingin lahir dari keluarga Broken Home tapi kami akan menerima dengan Ikhlas dan tegar.

5). Jangan pernah menyerah dan berusaha lari tapi hadapilah cobaan yang ada di depan kita dengan rasa sabar.

6). Ayah, walau setiap hari kau memukulku aku tetap tegak berdiri menahan sakit ini, kau tetap akan ku hormati sampai kapanpun.

7). Sabar dalam menjalani hidup, sabar dalam menyelesaikan masalah merupakan langkah pendewasaan diri.

8). Ibu, Aku tidak tahu apa pekerjaanmu apapun itu, aku tetap akan berbakti padamu sebab kau yang melahirkanku ke dunia dan aku tetap mencintaimu.

9). Dear orang tuaku. Aku janji akan membahagiakanmu walaupun kalian berpisah cintaku tetap untuk kalian.

10). Untuk kakaku. Aku yakin dirimu mampu tidak menyentuh barang haram itu lagi.

11). Cobaan adalah cara Tuhan membuat diri kita menjadi pribadi yg lebih sabar dan kuat.

12). Adiku sayang, jangan hancurkan dirimu dengan perbuatan yang melanggar hokum, kesedihanmu akan terbayar dengan prestasi.

13). Minuman keras bukanlah jalan untuk meyelesaikan masalah, Itu hanya memperburuk kondisi yang sudah buruk.

14). Kami memang iri terhadap kalian, tapi kami tidak bisa memaksa kehendak tuhan, kami akan dan harus bahagia.

15). Masalah, adalah ujian pendewasaan. Tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa.

16). Kalian tahu? Kami tidak mau anak kami merasakan yang kami alami, Kami berjanji pada diri sendiri agar punya keluarga yang sempurna seperti kalian!

17). Setiap orang ingin bahagia, Walaupun dari keluarga broken home. Kami tetaplah manusia yang ingin juga Bahagia!

18). Jangan selesaikan masalah dengan mengeluh, berkeluh kesah dan marah-marah. selesaikan saja dengan sabar, syukur dan jangan lupa tersenyum.

19). Setiap masalah memiliki jalan keluar, tetap tenang sabar dan teruslah berusaha mencari jalan keluar.

20). Orangtuaku mengajarkanku kesabaran yang luar biasa, jadi seberat apapun masalah hidupku harus sabar dan ikhlas nerima.

21). Sabar dan Ikhlas adalah kunci sukses menjalani segala cobaan yg Tuhan beri, agar hati & keyakinan kita tetap kuat bertahan..

22). Belajar menjadi sabar ketika menghadapi masalah akan membuat kita menjadi lebih dewasa dan baik.

23). Menikah itu bukan tentang dua orang aja, tapi dua keluarga besar. Menyatukan dua keluarga yg sebelumnya sama sekali ga kenal. Maka dari itu carilah pasangan yang mencintai, menerima keluargamu dan kamupun begitu sebaliknya ke keluarga dia.

24). Karena orang nakal juga pingin punya keluarga bener.

25). Beberapa orang beruntung dilahirkan ditengah keluarga yang cukup materi. Sisanya, beruntung dilahirkan dengan hati dan tulang yang kuat untuk bisa menjadi mandiri. - @DhikyVagusta

26). Apapun pekerjaan ayah, selama kerja dgn segenap hati untuk keluarga, layak disebut ayah Dan Anak perlu melihat keringatnya, bukan uang yg dibawa pulang.

27). Kita tak bisa pilih dilahirkan di keluarga seperti apa. Jadi saya sangat bersyukur dikelilingi oleh keluarga yang saling mendukung, melindungi & cinta seni. Kadang berantem, saling bete, tapi tetep cinta hehe.

28). Janganlah tertalu merisaukan apa yang belum kita miliki, tapi risaukan apa yang belum kita syukuri.

29). Bukan masalah apa yang kau lakukan tapi, kau harus bertanggung jawab apa yang kau ciptakan.

30). Setiap musibah mengandung permatayang berharga, tapi hanya orang-orang bersabarlah yang berhak mendapatkannya.

Nah, tersebut beberapa kutipan kata dalam menyikapi masalah di keluraga. Semoga terdapat beberapa kata yang menggugah isi hati dan cocok dengan suasana anda.

Baca Juga:
>>> Kata-Kata Kesabaran dan Keikhlasan
>>> Kata-Kata Bijak Tentang Kesedihan
>>> Kata Kata Motivasi Untuk Berubah Menjadi Lebih Baik