50+ Caption, Kata Bijak Tentang Hutang

50+ Caption, Kata Bijak Tentang Hutang
50+ Caption, Kata Bijak Tentang Hutang
Kata Bijak Hutang - Utang merupakan sesuatu yang dipinjam baik berupa uang maupun benda. Mungkin ada orang yang punya hutang pada orang lain, ketika ia punya uang untuk membayar dan mampu, ia tidak segera melunasinya. Ia malah sibuk membeli kebutuhan tersier/mewah bahkan pamer. Ini tidak dibenarkan. Jika sudah mampu membayar, maka segera bayar. Jika sengaja memunda membayar hutang padahal mampu ini adalah kedzaliman. Haram hukumnya menunda pembayaran hak pemiutang yang telah berbuat baik kepadanya dengan mengutanginya, karena hal itu adalah kezaliman.

Harus diingat bahwa utang-piutang termasuk haqqul adami (urusan hak sesama manusia). Artinya, dosa yang tertoreh tak serta merta terhapus hanya dengan beristighfar kepada Allah--tanpa lebih dulu menyelesaikan apa yang menjadi hak orang lain. Dalam utang tersimpan tanggung jawab, dan salah satu bentuk tanggung jawab itu adalah membayarnya segera tatkala sudah mampu membayarnya. Wallahu a’lam.
kata bijak hutang

Berikut di bawah ini kumpulan kata bijak menagih hutang, kata bijak hutang lucu, kata bijak hutang piutang, kata bijak bayar hutang, kata bijak hutang menurut Islam, kata kata bijak menagih hutang, kata bijak menyindir hutang, kata mutiara hutang, kata mutiara sindiran hutang, kata bijak untuk yang suka hutang, kata mutiara hutang wajib dibayar.

Qoutes, kutipan kata, kata mutiara, kata singkat berikut ini dapat di jadikan status facebook, caption instagram, story whatsapp, twitter dengan membagikan kutipan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi yang membacanya bukan hanya untuk kita sendiri.

Kata Bijak Hutang


1). Lebih baik pergi tidur tanpa makan malam daripada bangun tidur dengan hutang. - Benjamin Franklin

2). Beberapa orang terjebak dalam kebahagiaan pamer di sosial media, sampai lupa tumpukan hutang di dunia sosial yang nyata. - Boy Candra

4). Yang aku bayar pada tukan pecel hanyalah biaya produksi, waktu dan tenaganya. Rasaku ketika makan pecel dan berbagai sensasinya tak terbayar. Itulah utang rasa. - Sujiwo Tejo

5). Mantan kekasih persis seperti utang, kita tidak pernah betul-betul melupakannya. Kita hanya selalu pura-pura melupakannya. –

6). Buat apa punya credit card kalau enggak boleh utang? - Nurilla Iryani

7). Janji adalah utang. Dan utang tetaplah utang, yang harus dibayar kembali suatu saat nanti. - Emma Grace

8). Utang adalah biaya hidup masa depan yang kau pakai hari ini. Tabungan adalah biaya hidup masa depan yang sudah kau miliki hari ini. - Harry Slyman

9). Derita adalah momentum membayar utang. Siapa saja yang melawan, tidak saja gagal membayar utang, ia malah menciptakan utang yang baru. - Gede Prama

10). Jangan pernah berutang jika utang itu hanya untuk membuat anda “seakan-akan terlihat lebih sukses” oleh orang-orang di sekeliling anda karena inilah yang dimaksud dengan “Hidup di dalam ilusi”. - Joe Hartanto

11). Mendingan kebanyakan mimpi dari kebanyakan utang. - Triani Retno A.

12). Jangan berhutang kalau memang tidak punya sumbernya untuk membayar. Jangan ingin kebutuhan tersier kalau memang buat kebutuhan pokok saja masih susah. Akhirnya nyusahin keluarga orang lain. Gak lucu juga yang disusahinnya orang udah sepuh macam emak gue. - Mariam Yoese

13). Mau ngomong nga enak, di tahan nyesek, apa itu? Mau nagih hutang ke temen!

14). Aku wasiatkan kepada kalian agar tidak berhutang meskipun kalian merasakan kesulitan, karena sesungguhnya hutang adalah kehinaan di siang hari, kesengsaraan di malam hari. - Umar bin Abdul Aziz

15). Di saat nagih utang ke orang lalu dibilang tidak ada uang di situ kadang saya merasa sedih.

16). Bayar hutang jangan nunggu ditagih karena mungkin yang menghutangkan sangat menghargaimu, sehingga tidak berani nagih. - Oom Komariah

17). Riset membuktikan, orang akan mulai lupa amnesia jika ditanya soal Hutang!!!

18). Kalau lagi butuh pinjem, Datangnya kaya kilat. Begitu di tagih, ilang kayak buronan.

19). Jangan Minjemnya melas bayarnya males. Ayo bayar utang! "Siapa saja yang berutang lalu berniat tidak mau melunasinya, maka dia akan bertemu Allah (pada hari kiamat) dalam status sebagai pencuri." - HR. Ibnu Majah

20). Nagih hutang tapi ngemisnya kayak kita yang mau ngutangi!

21). Nagih hutang malah rasanya kayok wong ngemis. Bayangno…

22). Berhati-hatilah kamu dalam berhutang, sesungguhnya hutang itu mendatangkan kerisauan di malam hari dan menyebabkan kehinaan di siang hari. - HR. Baihaqi

23). Kalu temen mau minjem uang itu mukanya jadi beda yah. Kaya ada manis-manisnya gitu.

24). Jika kamu coba segan untuk menagih hutang pada teman mu, cobalah cara ini:
- Bro, pinjem duwit dong.
-Butuh berapa, bro?
- Sama kaya dulu lo pinjem ke gue.

Kata-Kata Bijak Untuk Orang Yang Hutang


25). Jangan lupa bayar hutang karena semua dosa di ampuni kecuali hutang! "Orang yang mati sayhid diampuni semua dosanya kecuali hutang." - HR Muslim

26). Punya utang tapi selalu sosialita kemana-mana, Giliran ditagih malah Ngeles Bilangnya Gak Punya duit. Ada…

27). Minemnya melas melas. Bayarnya males males, Hutang.

28). Ngelunasin hutang dengan arisan, jelas lebih fardhu ngelunasin hutang. Jangan banyakin arisan kalau masih nunggak lunasin hutang. - Fitriana Hatta

29). Pas minjem duid mereka anggap aku malaikat penolong. Pas saat nagih hutang aku dianggap raja iblis pencabut nyawa.

30). Jangan malu untuk menagih hutang.
Ruh sesorang mukmim yang meninggal dunia akan terus menggantung selama utangnya belum dilunasi,” (HR. Turmudzi ).

31). Kang, saya pengen beli baru, tapi saya masih punya hutang ada saran? Bayar hutangmu dulu, gak usah banyak gaya. Mobilmu gak dibawa mati, tapi hutangmu pasti. - Dewa Eka Prayoga

32). Duh, susah jadi orang gak enakan. Mau nagih hutang ke teman rasanya kayak mau maju perang.

33). Temen gue kemarin cerita. Dia kesusahan gitu nagih hutang ke temennya, padahal dia lagi butuh banget duitnya. Menurut kamu gimana?

34). Tahu nggak sih, gaji gue udah dua bulan nggak dibayar. Sekarang gue tinggal ngandelin tabungan receh aja nih. Makan sekali sehari, itu juga pake garam sama bon cabe doang. Ke kantor dulu naik angkot, sekarang mah jalan kaki. Duh, seandainya, orang-orang yang punya hutang ke gue pada bayar. Pasti hidup gue nggak sengenes ini…

35). Jangan pernah malu menagih hutang. Justru kalau kita sayang kepada orang yang berhutang maka hendaknya kita menagih hutang tersebut darinya. - Ust Firanda

36). Janji adalah hutang, jadi kalau banyak hutang bayarlah dengan jani-janji.

37). Bareni karena benar takut karena ditagih hutang.

38). Hutang itu berat kawan karena di akhirat nanti tak ada rupiah yang membayarnya. - Azalea Husin

39). Ada 4 makhluk ghaib yang bisa mendadak hilang:
1. Malikat.
2. Jin.
3. Setan.
4. Orang ngutang belum bayar.

40). Supir bus dikasih kode langsung kasih telolet. Masak ada orang ngutang sudah dikasih kode ga peka.

41). Ketika seseorang berusaha menjauhi hidupmu jangan biarakan sebelum dia melunasi hutangmu. - penulis.kocak

42). Salut sama anak mudah masa kini, gunung didaki laut disebrangi, ditagih hutang langsung lari.

43). Jika Anda memiliki $25.000, $50.000, $100.000, lebih baik Anda melunasi utang yang Anda miliki karena itu adalah pengembalian yang terjamin. - Mark Cuban

44). Sekuat tenaga jangan jadi beban, kalaupun terpaksa, maka balaslah kebaikan agar tak hutang budi. - aagym

45). Hanya meminta haknya namun seperti mengemis. Untuk kamu yang telah berhutang ketahuilah bahwa kamu telah mengambil hak saudaramu jika tidak segera membayarnya. – steffifauziah

46). Jangan berbuat baik agar orang hutang budi, berbuat baiklah sebagai syukur kita bisa berbuat manfaat. - Aa Gym

47). Ada orang punya hutang tapi… Hidupnya foya foya melulu, sampe-sampe lupa kalo punya hutang. Adaaa !!!

48). Yang lebih bernilai dari sebuah janji bukanlah kata-kata, tapi sebuah tindakan.

49). Lebih baik berusaha untuk tidak berjanji daripada berusaha mencari-cari alasan atas janji yang tidak dipenuhi.

50). Bukanlah janji dan ucapan yang penting, yang jauh lebih berharga adanya tindakan dalam menepati semuanya.

51). Penuhilah janji, sesungguhnya setiap janji pasti akan dimintai pertanggung-jawabannya” (QS Al-Isra:34)

Baca Juga:
>>>  Kata Kata Bijak Saling Menghargai Perasaan Orang Lain
>>> Kata Kata Motivasi Untuk Berubah Menjadi Lebih Baik
>>> Kata Kata Islami Penyejuk Hati